Home » » Kebohongan Seorang Ibu yang Membuat Aisyah RA. Terharu dan Meneteskan Air Mata

Kebohongan Seorang Ibu yang Membuat Aisyah RA. Terharu dan Meneteskan Air Mata

Posted by Mr. Dihya
Mr. Dihya, Updated at: Januari 14, 2017

Posted by Mr. Dihya on 14 Januari 2017

Dulu pernah terjadi, suatu hari, setelah Nabi SAW wafat, seorag pengemis wanita bersama dua orang anaknya yang sedang kelaparan menghampiri Aisyah dan meminta makanan. Saat itu, Aisyah tinggal memiliki tiga potong roti, beliau berikan tiga potong roti itu kepada pengemis. Kedua anaknya, masing-masing mendapat satu roti dan si ibu juga mendapat satu.

Akan tetapi kedua anak pengemis itu melahap rotinya dengan cepat, setelah rotinya habis, kedua anak itu menatap ibunya dengan penuh harap, yang saat itu hendak memakan roti bagiannya. Akhirnya Si ibu mengurungkan niatnya memakan roti itu dan membaginya menjadi dua lalu menyerahkan roti itu kepada kedua anaknya, “makanlah nak… ibu masih kenyang”. Pemandangan yang luar biasa dan mengharukan ini menyentuh perasaan ‘Aisyah hingga beliau meneteskan air mata.

Tidak peduli seberapa kaya kita, seberapa dewasanya kita, jangan pernah merasa tersinggung dengan perlakuan ibu kita yang selalu menganggap kita anaknya yang kecil dan selalu harus diingatkan dan dikhawatirkan. meskipun ibu kita tidak pernah membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya. Itu semua karena kasih sayangnya yang selalu bertahan utuh dalam batinnya terhadap anak-anaknya.

Mudah-mudahan semua anak di dunia ini bisa menghargai setiap kebohongan seorang ibu terhapanya, karena Beliaulah malaikat nyata yg dikirim TUHAN untuk menjaga kita. Berbahagialah orang-orang  yang masih di tungguhi ibunya dan bahagiakanlah ibu selagi masih ada menemani kehidupan kita sehari-hari. Wassalam.

Share This Post :
 
Copyright © 2015 Mr. Dihya. All Rights Reserved Blogger
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design